Sabtu, 06 Agustus 2011

Hasil Pertandingan Leg Kedua Pre-World Cup 2014 Zona Asia


Indonesia berhasil maju ke babak ketiga kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia setelah menang 4-3 atas Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Kamis (28/7).

Skuad Merah Putih yang dibesut pelatih anyar, Wim Rijsbergen tampil penuh percaya diri di depan puluhan ribu pendukungnya. Christian Gonzales memborong dua gol masing-masing pada menit ke-10 dan 18. M. Nasuha menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 dengan mencetak gol indah pada menit ke-42.

Memasuki babak kedua, tempo permainan menurun akibat stamina para pemain mengalami penurunan. Hal itu khususnya dialami para pemain Indonesia yang hanya lima hari menjalani pemusatan latihan. Kondisi tersebut berhasil dimanfaatkan oleh para pemain Turkmenistan.

The Green Man, julukan Turkmenistan berhasil mempertipis kekalahan dengan mencetak tiga gol di babak kedua. Skor akhir 4-3 untuk Timnas Merah Putih. Dengan demikian Indonesia lolos ke babak ketiga dengan skor agregat 5-4.

Indonesia akan bergabung dengan 19 tim lainnya untuk bertanding di fase grup. Dua puluh tim yang bertanding di babak ketiga adalah 14 tim pemenang babak kedua ditambah 5 tim unggulan, yaitu Australia, Jepang, Korea Selatan, Korea Utara dan Bahrain.

Indonesia * 4 – 3 Turkmenistan
Hongkong 0 - 5 Arab Saudi *
Laos 1 – 6 China *)
Kyrgistan 0 – 3 Uzbekistan *
Philipina 1 – 2 Kuwait *
Tajikistan 1 – 4 Syiria *
Bangladesh 2 – 0 Lebanon *
Thailand * 2 – 2 Palestina
Malaysia 1 – 1 Singapura *
Maladewa 1 – 1 Iran *
Vietnam 2 – 1 Qatar *
India 2 – 2 UEA *
Iraq 0 – 0 Yaman *
Nepal 1 – 1 Yordania *
Myanmar 0 – 2 Oman *

Keterangan: * Lolos ke babak ketiga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar